HomeEntrepreneursGrain Milk, Minuman Organik yang Mendobrak Pasar!
Grain Milk, Minuman Organik yang Mendobrak Pasar!

Grain Milk, Minuman Organik yang Mendobrak Pasar!

Entrepreneurs 0 82 likes 1.3K views share

Kalau anda mendengar kata ‘minuman organik’, rata-rata yang berada di benak anda adalah merujuk pada minuman dengan rasa tidak enak dan mahal, sehingga hanya kaum menengah ke atas saja yang mampu mengonsumsinya. Namun sekarang ada sebuah brand minuman organik baru bernama Grain Milk yang berbeda dengan minuman organik pada umumnya.

Winda Ayu Pratiwi adalah pencetus brand Grand Milk. Ide tentang Grain Milk ini berawal dari permasalahan bahwa mayoritas minuman organik dijual dengan harga yang mahal, sehingga tidak semua orang bisa mengonsumsinya. “Sudah mahal, ngga enak lagi rasanya”, kata Winda.

Padahal Indonesia mempunyai banyak bahan baku lokal yang mempunyai beragam manfaat kesehatan. “Kita kan punya banyak potensi bahan baku lokal yang baik buat kesehatan. Kalau kita bisa mengolahnya, kita bisa bikin brand minuman organik sendiri, bikin trend minum minuman organik setiap hari, tanpa harus ngehabisin banyak uang. Misalnya kedelai, kedelai Indonesia jauh lebih tinggi kandungan gizinya daripada kedelai impor”, ungkap Winda.

Semua bahan baku berasal dari bahan organik kualitas terbaik. Bahan baku beras merah dan beras hitam merupakan produk organik pecah kulit. Sedangkan kedelai dan kacang hijau diproses beserta kulitnya yang melekat pada cangkang sehingga gizinya terserap oleh tubuh secara maksimal. Adapun proses produksi dilakukan secara higienis dengan menghaluskan biji-biji tersebut menjadi bubuk mikro partikel yang sangat halus.

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada ini berusaha mendobrak pasar dengan menciptakan minuman organik bercita rasa tinggi dan dijual dengan harga terjangkau. Target market utamanya adalah generasi muda, pecinta minuman organik, dan pecinta olahraga.

produk minuman organik grain milk

Grain Milk mempunyai 4 varian rasa, yakni Soya, Mung Bean, Red Rice, dan Black Rice. Produk ini dijual dalam satu pack yang berisi 4 sachet siap konsumsi. Untuk meminumnya konsumen hanya perlu membuka sachetnya dan menyeduhnya dengan air hangat dalam cangkir atau gelas.

“Kedelai itu sumber utama protein nabati. Kacang Hijau punya kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Beras merah biasa dipake pengganti nasi buat orang diet. Beras hitam punya antioksidan tinggi yang bisa menangkal radikal bebas. Serta masih banyak lagi manfaat yang lain”, jelas Winda.

Sesuai taglinenya, “healthy lifestyle”, Winda berharap Grain Milk ini akan menjadi minuman organik popular, yakni menjadi pilihan trend gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Kini minuman organik tidak hanya bisa dinikmati oleh kaum menengah ke atas saja, tetapi siapapun bisa menikmatinya. Dengan Grain Milk semua orang bisa menikmati minuman organik yang enak secara rutin, serta dapat mengambil banyak manfaat kesehatan darinya.

Oleh : Talkbisnis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *