HomeEntrepreneursBakpia Lumer: Bakpia Jogja Isi Durian Asli

Bakpia Lumer: Bakpia Jogja Isi Durian Asli

Entrepreneurs 0 67 likes 3.2K views share

Indonesia membutuhkan peran generasi muda untuk menciptakan iklim wirausaha kreatif. Winda Ayu Pratiwi adalah salah satunya. Di saat teman sebayanya hanya sibuk kuliah dan aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan, ia justru menggeluti bidang lain. ketertarikannya dengan dunia wirausaha telah mengantarkannya menjadi pebisnis kreatif saat ia masih duduk di bangku kuliah.

Dengan didukung oleh Bambang Triwahyudi Founder Omahe Bakpia, Winda mengenalkan brand Bakpia Lumer, bakpia khas Yogyakarta dengan isi durian asli. Ketatnya persaingan bakpia di Yogyakarta membuat Winda berinovasi menciptakan produk tersebut. Sejauh ini mayoritas produk bakpia didominasi oleh bakpia isi kacang hijau.

“Dengan mengusung tagline ‘Rasakan Sensasi Durian Asli’, Bakpia Lumer menjadi satu-satunya bakpia dengan isi durian asli. Selama ini para pebisnis bakpia hanya memakai essense dalam membuat bakpia isi durian. Cita rasa yang ditawarkan Bakpia Lumer lebih unggul karena konsumen dapat merasakan bagaimana lezatnya sensasi durian asli dengan tekstur lumer dan pecah di mulut”, ungkap mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM tersebut.

Durian sebagai bahan baku produk ini merupakan bahan potensial yang banyak dihasilkan di berbagai wilayah Indonesia. Durian sangat digemari berbagai kalangan. Setiap musim durian, para pecinta durian dapat menikmati durian sepuasnya. Tetapi ketika pohon durian tidak berbuah, mereka puasa makan durian. Bakpia Lumer hadir sebagai solusi bagi para penggemar buah ini untuk dapat mengonsumsi durian sepanjang tahun.

Bakpia Lumer - Bakpia Jogja Isi Durian Asli

Bakpia Lumer juga menjadi alternatif bagi mereka yang tidak doyan buah durian. Sebagian besar mereka tidak suka durian karena buah ini memiliki aroma yang menyengat. Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi Bakpia Lumer bagi mereka yang tidak suka buah durian tetapi ingin mencicipi bagaimana lezatnya cita rasa buah durian ini.

“Produk Bakpia Lumer ini memang berada pada kelas premium dengan harga yang cukup terjangkau. Selain menggunakan durian asli, kami juga menggunakan bahan baku alami, tanpa pemanis, dan pengawet buatan. Kami melengkapi produk ini dengan packaging yang eksklusif, sehingga branding dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi”, tegas Winda.

Untuk mendapatkan produk Bakpia Lumer ini anda dapat mengunjungi Omahe Bakpia di Jalan Mangunegaran Kidul No. 18 Yogyakarta. “Saat ini kami masih fokus promosi dengan mengikuti pameran-pameran. Beberapa waktu yang lalu kami sudah mengikuti pameran di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Alhamdulillah banyak yang meminati produk ini. Setelah ini kami juga ada pameran pada event MTQ Nasional di Lombok dan pameran pada event dari Dinas Pertanian di Pontianak”, kata Winda. Selain itu, Winda berencana akan membuka outlet di Yogyakarta untuk memperkuat branding produk tersebut.

“Orang sekarang sudah capek dengan sesuatu yang berbahan kima, berpengawet, dan berpemanis buatan. Trend sekarang mulai beralih pada produk-produk berbahan alami. Lihat saja sayur-sayuran, buah-buahan, produk yang ada di kelas premium adalah produk organik. Demikian juga dengan produk bakpia yang saya tawarkan, semuanya dibuat dari bahan alami”, kata Winda.

Bakpia Lumer merupakan salah satu inovasi produk olahan buah durian. Dari kuliner daerah khas Yogyakarta ini Winda ingin membawa bakpia pada skala nasional menjadi kuliner unggulan Indonesia, sehingga jika ada orang yang mencari produk olahan durian asli di Indonesia, maka kita akan langsung bisa menjawabnya dengan Bakpia Lumer, yakni bakpia khas Yogyakarta dengan isi durian asli.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *